Monday, September 12, 2016

Workshop on Bioinformatics and Biocomputing 2016


Workshop on Bioinformatics and Biocomputing adalah workshop yang diadakan oleh Jurusan Fisika Fakultas MIPA Universitas Jember dalam serangkaian acara International Basic Sciences Conference (IBSC) 2016. 

Workshop ini dimaksudkan untuk memberikan penguasaan teori dan praktek komputasi dengan tema komputasi bidang bioinformatics dan biokomputasi. Tujuan utama workshop adalah memberikan bekal dan penguatan kemampuan riset dalam bidang tersebut. 

Pelaksanaan workshop dilakukan dalam dua hari kegiatan dengan memberikan kuliah teori terlebih dahulu kemudian memberikan praktek komputasi di laboratorium komputer. Peserta workshop adalah dosen-dosen dan mahasiswa. Sebagai pembicara workshop adalah Prof. Ram Ramaswamy (dari Biocomputation and Nonlinear Dynamics Lab, School of Physics, Jawaharlal Nehru University, India), dengan materi sebagai berikut:
a) The use of physics techniques and ideas in studying biological systems. An introductory lecture, giving examples of the applications of dynamical systems (i.e. systems biology), dynamic programming (in sequence analysis), Markov models, pattern formation, networks.
b) Modelling techniques for biological systems at different scales (cellular to organism level). This would cover things like the stochastic simulation algorithm, ecological models.
c) Markov models and their applications to biological sequences.
d) Networks, their construction, dynamics.
e) An overview of computational methods in neuroscience.

Untuk info lebih lanjut silahkan klik Workshop on Bioinformatics and Biocomputing 2016


Designed By Published.. Blogger Templates